Suporter Hasanuddin Mendoakan PSM Juara Pada Peringatan Maulid Nabi

By Admin


nusakini.com-Makassar-Pendukung PSM Makassar, Suporter Hasanuddin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas mereka, pelataran utara Lapangan Hasanuddin, Sabtu (24/11) malam. Sekira 100 anggota kelompok tertua suporter PSM yang masih eksis sampai sekarang. Ada juga H. Syarifuddin, mantan ketua Suporter Hasanuddin yang saat ini duduk di kursi DPRD Makassar.
"Peringatan Maulid ini ditujukan untuk mempererat silaturrahim sesama anggota," ujar H. Iskandar 'Karaeng' Muzakkir, selaku penasehat Suporter Hasanuddin.
Berbeda dengan kelompok suporter lainnya, mayoritas usia anggota kelompok mereka diatas kepala empat. "Kami sudah berkumpul bersama sejak awal 1990-an. Anggota kami berasal dari berkalangan seperti PNS, karyawan swasta, pengusaha dan wartawan," terang Karaeng.
Pada peringatan Maulid kali ini, Suporter Hasanuddin menghadirkan Ustadz Asri Hidayat untuk memberikan ceramah agama.
"Kepemimpinan Rasulullah memberikan keteladanan bahwa pemimpin penuh kasih dan kelembutan, akan melebur bersama rakyatnya dan menjadi besar dan kuat bersama mereka," ujar Asri Hidayat.



Pada kesempatan itu, Suporter Hasanuddin secara khusus memanjatkan doa bersama agar PSM Makassar bisa meraih gelar musim ini. Terakhir, Juku Eja berjaya pada Liga Indonesia 1999/2000. PSM sendiri akan menjamu Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.
PSM harus menang atas Bali bila ingin kembali ke puncak klasemen. Saat ini, PSM tertinggal dua poin dari Persija Jakarta (poin 54) yang baru saja mengalahkan Sriwijaya 3-2 di Stadion Wibawa Mukti Tangerang, Sabtu (24/11). "Semoga PSM bisa mewujudkan impian juara musim ini," ujar Haji Lolo, ketua panitia pelaksana (ab)